CANOE TRIPPING STATESIDE DENGAN EXPLORE THE BACKCOUNTRY

Harga
Deskripsi Produk CANOE TRIPPING STATESIDE DENGAN EXPLORE THE BACKCOUNTRY

Gmendayung mendayung dan berkemah di Ontario sendiri, aku sudah manja untuk pilihan. Dengan jutaan danau, sungai dan 72 taman provinsi yang ditunjuk, ada perjalanan seumur hidup di sini, di provinsi asal saya, apalagi di Kanada pada umumnya. Dengan begitu banyak yang harus dilakukan dan dilihat di sini, bepergian ke negara lain untuk tujuan mendayung pedalaman bukanlah prioritas bagi saya. Tapi saya tertarik untuk mendengar lebih banyak tentang perjalanan Brad dan untuk mempelajari beberapa hal tentang bagaimana rasanya tersandung di negara bagian. Saya mengatur untuk berbicara dengan Brad dan ayahnya, Wayne Jennings, yang bersama-sama membentuk duo di belakang blog di luar rumah Explore the Backcountry. Berikut adalah kutipan dari percakapan kami dan beberapa wawasan yang mereka bagikan kepada saya.

Dimana di Amerika Serikat yang pernah Anda kunjungi untuk tujuan pedalaman pedalaman dan berkemah?

Wayne - Bersama-sama kami telah melakukan perjalanan di Adirondacks (New York), Everglades (Florida), dan Rio Grande (Texas). Brad melakukan Rio Grande untuk kedua kalinya tahun ini. Kami juga telah melakukan beberapa mengayuh di Florida Keys, meski kebanyakan hanya berupa perjalanan sehari.

Brad - Saya juga berkompetisi dalam balap petualangan di beberapa negara bagian AS namun saat Anda berpacu, Anda mendayung 120 km dalam 12 jam, yang merupakan pengalaman yang sama sekali berbeda. Jadi saya sudah mendayung di beberapa negara bagian tapi hanya benar-benar mengalami pedalaman di ketiganya.

Apa yang menarik Anda tentang tersandung di AS pada umumnya - mengapa Anda pada awalnya memutuskan bahwa Anda ingin merencanakan perjalanan di AS?

Wayne - Inspirasi asli hanyalah fakta bahwa udara dingin di Kanada di musim dingin dan kami ingin mendayung sepanjang waktu. Perencanaan perjalanan di negara bagian selatan memberi Anda kesempatan untuk memperpanjang musim mendayung Anda.

Brad - saya pikir sebagian besar paddlers setuju mereka mendapatkan demam kabin selama bulan-bulan musim dingin dan berkemah musim dingin hanya bisa mengalahkan begitu banyak. Jadi kami mulai mencari daerah yang layak dalam hal jarak tempuh sehingga kami bisa mendayung tanpa khawatir dengan salju. Kami mendapat ide untuk perjalanan Everglades setelah liburan keluarga ke Keys. Kemudian inspirasi untuk perjalanan Rio Grande adalah bahwa Wayne dan ayahnya, 36 tahun yang lalu, mendayung Rio Grande dan saya tumbuh mendengar banyak cerita tentang hal itu.

Jadi ini adalah iterasi kedua dari ayah / anak perjalanan Rio Grande.

Brad - Persis Saya dibesarkan mendengar tentang hal itu dan ada satu foto yang dibingkai di ruang bawah tanah ayah saya dan kakek saya di Rio Grande dengan dinding ngarai yang besar di belakang mereka dan saya biasa berpikir itu terlihat sangat keren. Ini adalah lingkungan yang unik. Di Ontario kita umumnya sebuah provinsi yang cukup datar tanpa banyak bantuan topografi sehingga konsep mengayuh di lembah-lembah Meksiko dan Texas cukup menarik.

Bisakah Anda ceritakan sedikit tentang kunjungan terakhir Anda di AS? Mari kita mulai dengan Florida. Berapa lama perjalanannya? Dari mana Anda memulai & kemana Anda selesai?

Brad - Pada perjalanan pertama kami ke Florida, beberapa tahun yang lalu, kami mendayung bagian utara Taman Nasional Everglades, yang disebut Ten Thousand Islands. Daerah itu benar-benar indah karena dipenuhi dengan pantai berpasir putih besar ini dan seikat pulau kecil. Kami benar-benar menyukai mendayung dari pantai ke pantai selama berhari-hari. Jadi kami menghabiskan waktu sekitar satu minggu mengayuh sepedanya melalui campuran pantai Oceanside dan sungai dalam, melingkar di sekitar pantai dan kembali ke Everglades City. Pada bulan Maret, pada perjalanan kedua kami ke Everglades, kami melakukan bagian selatan, mulai dan selesai di kota pelabuhan Flamingo.
Kami memiliki sedikit terlambat memulai hari pertama dan terjebak dengan angin yang sangat kencang dan pasang surut. Mereka angin kencang sehingga mereka turun dari air seperti 60-70 km / jam. Ada saran angin kerajinan kecil yang berlaku tapi penjaga taman melihat kami dan berkata "Ah, kalian pasti akan baik-baik saja. Anda terlihat seperti Anda tahu apa yang Anda lakukan "karena kami memiliki semua grafik bahari, grafik pasang surut, perlengkapan dan yang lainnya. Pokoknya angin begitu buruk sehingga kami harus kembali dan akhirnya kami menginap di perkemahan utama itu untuk malam pertama. Kemudian kami memulai lagi: kami bangun pagi dan cerah esok harinya dan ada saluran navigasi utama yang membawa Anda ke perairan yang lebih dalam, jadi kami sangat terengah-engah. Syukurlah kami memiliki kapal cepat (Nova Craft Cronje) dan bantalan poros bengkok. Kami melakukan hari besar 30km untuk berkeliling jubah. Tailwinds hanya memalu kami, mencambuk seperti gelombang tiga kaki.

Itu tidak benar-benar terdengar seperti liburan pantai yang santai.

Brad - Tidak untuk memulai dengan setidaknya.

Salah satu situs pantai Jennings di Everglades National Park
Wayne - Di stasiun ranger mereka memberi Anda peta air pasang yang menunjukkan Anda saat air surut dan saat air pasangnya berada di lokasi Anda. Jadi Anda merencanakan rute Anda seperti itu dan juga angin dan angin. Dan Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu di Teluk Georgia sehingga benar-benar pola pikir yang sama sekali berbeda.
Mendayung pedalaman di Everglades cukup seperti mengayuh sungai dan danau di sini: cukup tenang dan cukup terlindungi meski area terbuka bisa berangin. Tapi Anda benar-benar harus berhati-hati di lautan. Sebelum berangkat, Anda merencanakan rute Anda dengan penjaga hutan dan mereka akan memberi tahu Anda jika ada masalah atau cuaca buruk yang masuk. Hal tentang laut adalah, Anda harus pergi lebih awal setiap hari. Anda harus pergi oleh 7 karena sekitar tengah hari mulai mencambuk. Anda perlu merencanakan rute Anda sehingga Anda mengayuh sepanjang pagi dan kemudian sore Anda di situs Anda. Tidak hanya bisa ombak saja tapi Anda punya pasang surut untuk bersaing. Di dekat lokasi pantai, airnya benar-benar sepi dangkal sehingga bahkan jika Anda tip, Anda bisa mendapatkan diri Anda kembali dengan mudah karena air biasanya hanya beberapa meter di lepas pantai. Tapi karena dangkal saat air pasang padam, Anda dapat memiliki masalah nyata sampai ke perkemahan dan meninggalkan perkemahan Anda. Saat air pasang keluar, pasir benar-benar lembek - Anda harus menyeret kapal Anda dan semua jalan masuk Anda ke darat untuk berkemah, yang merupakan tantangan karena Anda tenggelam sepanjang waktu ke barang-barang oozy ini. Jadi pada dasarnya kami tahu dengan cepat bahwa kami harus melakukannya dalam beberapa perjalanan: keluarkan semuanya dari kapal dan kembali dan angkat kapal karena jika tidak, Anda akan macet.

Hmm, seperti portage tropis?

Wayne - tepat

Wayne menangkap angin pada "chickee"
Brad - Setelah beberapa hari di pantai kami berbelok ke daratan. Ada beberapa jenis situs di Taman Nasional Everglades: ada situs pantai di pantai, situs tanah yang biasanya ada di gundukan kulit asli di mana ada beberapa pohon kayu keras dan itu benar-benar satu-satunya tempat Anda bisa memasang tenda di semua rawa bakau Rawa bakau hanyalah labirin akar dan itu benar-benar garis pantai di seluruh bagian dalam hanyalah labirin mangrove yang sangat besar ini. Ini adalah lautan hijau. Jadi di mana tidak ada situs tanah, taman tersebut telah memasang benda-benda ini yang disebut "chickees" yang ditinggikan dengan sedikit atap dan toilet di tengah sungai. Kami tinggal di mereka beberapa malam.

Wayne: Bukan tempat yang buruk untuk menangkap angin sepoi-sepoi dan juga platform memancing yang bagus.

Brad: Seluruh lingkaran sekitar 160km. Kami menghabiskan waktu sekitar seminggu untuk melakukannya. Jadi pada dasarnya itu adalah Florida: saat yang menyenangkan di bawah terik matahari. Banyak bug sekalipun. Ini sangat berbeda dari sini di Ontario karena musim mendayung di Everglades adalah bulan-bulan musim dingin. Pada waktu taman icing keluar di sini taman di sana ditutup karena mereka mendapatkan musim badai dan bugnya mulai terlalu buruk. Pedesaannya tidak ramah dasarnya. Karena kami berada di sana menjelang akhir musim, serangga itu sangat buruk.

Jadi, Anda kembali ke daerah London (Ontario), dan sudah berapa lama Anda pergi ke Texas, Brad?

Brad - Hanya sekitar dua hari. Jadi, Wayne kembali bekerja, dia hanya bisa mendapatkan banyak waktu libur kerja. Pacarku Leah terbang turun dari Thunder Bay. David dan Anita Lee dari The Passionate Paddler tiba di tempat kami dengan perahu dan kendaraan mereka dan kemudian kami pada dasarnya berkarpet sampai ke Rio Grande Village di Big Bend National Park, Texas.
Itu adalah dua hari perjalanan bagi kami tapi kami memiliki waktu yang cukup agresif. Suatu hari adalah hari 16 jam dan yang lainnya seperti hari 14/15 jam dan itu hanya mengemudi, tidak termasuk pemberhentian untuk makanan, gas dll.
Kami memulai di Rio Grande Village, di mana Wayne dan saya menyelesaikan perjalanan Rio Grande kami pada tahun 2015. Perjalanan 2015 adalah rute dari Lajitas melalui Santa Elena Canyon dan Great Unknown melalui Mariscal Canyon, berakhir di perkemahan desa Rio Grande. Setelah perjalanan itu saya benar-benar jatuh cinta dengan daerah tersebut dan melakukan lebih banyak penelitian. Saya menemukan ada tempat bernama Lower Canyons. Seiring arus sungai yang mengalir di luar taman, perjalanan tersebut melalui layanan taman nasional yang dikelola sebagai "sungai liar dan indah" dan terus mengalir sampai 200km lagi melalui tanah liar yang dasarnya murni. Itu semua ngarai dan gunung. Sangat sepi dan jauh yang menurut saya terdengar hebat. Seharusnya ada banyak arung tapi sayangnya bagi kami mereka mengalami kekeringan besar. Penduduk setempat yang kami ajak bicara mengatakan sekitar 10 derajat celcius lebih hangat dari biasanya. Benar-benar musimnya hangat. Kami mendapatkan suhu di padang pasir hingga 55 derajat Celsius di kali. Itu panas. Dan sayangnya bagi kami gauge itu jatuh di sungai bahkan saat kami mengendarai mobil. Jadi seperti mengemudi selama dua hari bertanya-tanya apakah bahkan ada air yang bisa kita pakai saat kita sampai di sana. Itu sedikit kacang. Tapi ada air!

Leah dan Brad di sebuah Moisie di Rio Grande. Oleh David Lee.

Brad - Kami meluncurkan Rio Grande dan permukaan air rendah untuk peregangan pertama. Kami meninggalkan peradaban di belakang cukup cepat dan memasuki ngarai megah Boquillas Canyon. Kami menghabiskan malam pertama kami dan malam 4 kami berikutnya terletak di bawah dinding setinggi 1.500 kaki ini - benar-benar spektakuler berkemah di luar sana tanpa apa-apa. Sementara Anda mendayung Anda hanya menjulurkan leher Anda sepanjang waktu melihat ke atas ngarai ini.
Sepanjang jalan ada cukup banyak jeram tapi karena permukaan airnya sangat rendah, jeraminya sangat sangat kurus. Buku panduan tersebut memberi tahu kami bahwa dengan kecepatan aliran sungai, kami mengayuh kami lebih baik pulang tapi tentu saja, setelah semua waktu membawa kami ke sana, tidak mungkin kami pulang. Bahkan dengan perahu sarat kita tidak harus berjalan. Dan dengan perahu sarat, saya benar-benar memuat perahu karena kami harus mengambil banyak barang yang biasanya tidak perlu Anda pertimbangkan di Kanada. Karena sungai itu arusnya rendah dan ada begitu banyak jeram teknis ada banyak tembakan di dinding dan tebu. Seiring sungai membungkuk di tikungan, hanya ada saluran kecil yang bisa Anda tempuh untuk berlari cepat karena sisa sungai hanya bar kerikil. Jadi ada saluran sempit ini yang mendorong keras ke dinding. Terkadang saluran terbaik adalah menuju ke kanan melalui tongkat. Seperti yang Anda tahu, pengetahuan arung tradisional akan memberi tahu Anda bahwa Anda seharusnya tidak melalui penyapu tapi sering dalam perjalanan ini mereka adalah satu-satunya garis penyiraman. Syukurlah itu cukup lembut tapi Anda memang harus berjuang dengan cara Anda melewatinya.
Juga di arus di mana ngarai mengambil giliran 90 derajat mendadak, air membilas ke dinding dan melemparkan kembali pada Anda sehingga Anda cukup banyak bermain bumper kano dengan dinding. Saya sangat terkesan dengan stabilitas dan kontrol kapal (Nova Craft Moisie) dalam situasi seperti itu. Saya pikir kapal lain pasti tip yang tidak memiliki banyak papan freeboard.
Kami menghabiskan rute di Johnson's Ranch di dekat Dryden, Texas. Ada jalan raya sekitar 50 km dari arah sungai ke utara. Pengemudi shuttle kami menjemput kami di sana dan kami berjalan menyusuri jalan gurun yang berdebu menuju jalan raya kembali ke kendaraan kami.

Dan pada saat-saat selama perjalanan Anda benar-benar berada di Meksiko kan?

Brad - Ya, hal yang sangat menarik tentang sungai Rio Grande adalah bahwa hal itu membentuk perbatasan antara AS dan Meksiko sehingga pada dasarnya ini adalah perbatasan yang cair dan di beberapa titik Anda berada di Meksiko, di beberapa titik Anda berada di Texas. Kita mungkin membagi waktu kita secara merata di antara kedua negara. Meksiko sepertinya selalu bersikap baik dan teduh hanya berdasarkan arah sungai dan matahari pada saat makan siang. Jadi kita akan selalu makan siang di Meksiko di tempat teduh yang benar-benar bagus.
Beberapa tempat perkemahan yang lebih bagus di pertengahan perjalanan memiliki mata air panas yang indah ini, seperti oasis pribadi di ngarai. Airnya tidak super panas tapi seperti air mandi hangat sekitar 36 d Celsius. Di sisi Meksiko, ada kolam jernih yang indah dan orang-orang membangun sebuah cincin batu yang bagus. Jadi, kami duduk di sana selama beberapa jam dan santai saja.
Secara teknis Anda tidak seharusnya berkemah di Meksiko tapi tidak ada tempat yang tepat untuk berkemah di tim Amerika sehingga hanya pergi untuk itu. Kami memang melihat patroli perbatasan sekali selama perjalanan kami - tiga orang membawa M16s berat dan rompi antipeluru. Kami terus mengayuh dan membiarkan kami pergi.
Sekarang ada peternak bersama beberapa peregangan di sisi Meksiko yang membiarkan ternak mereka berkeliaran bebas, jadi beberapa kali Anda mungkin melihat peternak yang seperti koboi sejati. Kita pasti melihat sapi. Jika seekor sapi melintasi sungai di negara bagian itu menjadi milik pemerintah AS.

Apa yang berbeda dalam hal logistik tersandung di perbatasan? Apakah ada sesuatu dalam perlengkapan tersandung normal Anda yang tidak bisa Anda hadapi atau pikirkan dua kali untuk dibawa?

Brad - Pasti perbatasan adalah sebuah masalah karena Anda tidak bisa membawa makanan segar apapun. Itu berarti kami harus melakukan banyak pra-pengemasan barang dan banyak perencanaan ke depan, menyusun daftar belanjaan untuk dibeli di negara bagian. Jika tidak sebagian besar barang yang Anda bawa dalam perjalanan ke sini, Anda juga bisa membawanya ke sana. Jika Anda memiliki senjata api Anda tidak bisa mewujudkannya dengan jelas. Berharap untuk menghabiskan sedikit waktu berbicara di perbatasan sekalipun. Anda akan terlihat aneh dari agen saat Anda memiliki dua sampan di atap Anda di tengah musim dingin.
Dalam hal barang unik yang biasanya tidak Anda jalani di Ontario, itu sangat tergantung ke mana Anda pergi. Sebagai contoh, ketika kita pergi ke Adirondacks kita tidak perlu membawa barang-barang ini karena sangat mirip dengan apa yang biasa kita lakukan. Tapi kami pergi ke Florida Everglades dan padang pasir. Mereka adalah lingkungan yang keras dimana sumber daya yang kita anggap remeh di sini, yaitu air tawar, tidak tersedia. Di Everglades ada air asin di laut atau air payau pedalaman. Di Texas, air di sungai itu terlalu silty dan sebenarnya ada kontaminan dan e-coli dari limpasan seribu mil ke hulu dimana kota-kota perbatasan dan semua sapi berkeliaran. Ada juga jejak uranium yang terjadi secara alami di dasar batuan di sana. Jadi Anda harus membawa air Anda sendiri jika Anda ingin mendayung di salah satu tempat itu. Dan itu cukup sedikit yang perlu Anda bawa, karena Anda menggunakannya untuk minum dan juga memasak. Leah dan saya membawa 5 atau 6 kendi, kendi besar yang masing masing 5 atau 6 galon, dan kami berada di dekat akhir pasokan pada akhir perjalanan Rio Grande 9 hari.

Wayne - Secara harfiah Anda mengambil sebanyak mungkin air sebagai orang ketiga, jadi Anda harus memperhitungkannya. Dibutuhkan satu ton ruang di kapal, saya tidak tahu bagaimana Anda akan melakukannya dengan kayak. Dalam kano Anda baru saja bisa berkreasi dengan kemasan Anda. Kami memiliki empat kendi berukuran adil dan saat Anda mengkonsumsinya, Anda perlu mengocok berat di sekitar sehingga terbentang secara merata.
Hal lain yang terlintas dalam pikiran adalah jaring bug. Mereka memiliki bug yang sangat kecil di Florida yang disebut no-see-ums dan kutu pasir. Kami membawa jaring kepala yang biasanya bekerja dengan baik melawan nyamuk dan barang-barang di sini tapi saya menemukan bahwa mereka tidak banyak melindungi terhadap tidak ada ums yang melihat. Lain kali aku akan mendapatkan jaring ekstra khusus untuk perlindungan bug. Kami tidak memilikinya dan ini menjadi masalah bagi kami.
Diagram pasang juga penting. Dan untuk Rio Grande Anda perlu membawa sistem toilet dan panci api.

Apa jenis satwa yang Anda temui di sana?

Brad - Kami diperingatkan tentang ular berbisa, laba-laba, macan kumbang, beruang - tapi dari segi binatang paling berbahaya yang kami lihat di Texas sebenarnya adalah seekor banteng. Seekor banteng jantan yang mengawasi kawanan betina cukup agresif. Kami tiba di sebuah tikungan buta di Kelas I dengan cepat dan ada banteng berdiri tepat di tengah sungai dan kami mulai bertengkar untuk menakut-nakuti dan membuatnya menyingkir. Itu tidak bergerak sampai detik terakhir, itu cukup gila.

Tembakan api di bawah dinding ngarai.
Ke mana pun Anda bepergian di pedalaman akan ada predator. Tentu disini ada beruang, singa gunung, serigala, ular berbisa. Di Florida ada ular berbisa juga, tapi ada juga banyak hal yang bersembunyi di air. Kami menganggap begitu saja di Ontario bahwa Anda bisa melompat ke danau yang jernih dan tidak ada yang akan menggerogoti kaki Anda seperti hiu atau buaya. Everglades memiliki tiga spesies buaya: cayman (yang lebih kecil), buaya (terutama ditemukan di perairan payau - danau pedalaman, dan sungai) dan buaya (yang sangat langka: hanya ada 2000 di Florida dan semuanya ditemukan di sepanjang pesisir selatan hanya di air asin). Tapi biasanya seperti spesies di Ontario jika Anda memberi mereka tempat berlabuh yang luas, maka mereka akan memberi Anda tempat tidur yang luas. Kami tidak pernah bertemu dengan mereka tapi ternyata buaya bisa sama penasarannya dengan beruang hitam yang tersandung ke situs Anda di Algonquin. Anda bisa melakukan hal yang sama untuk mencegahnya, seperti membuat banyak suara dan memukul-mukul dayung Anda. Selalu menjaga jarak dan memberi hormat pada hewan. Biasanya mereka sama takutnya dengan Anda seperti Anda dengan mereka sehingga Anda bisa mendekati mereka dengan mentalitas yang sama dengan yang Anda lakukan saat orang-orang pedalaman berkemah di Ontario.

Taman nasional dan provinsi utama bisa menjadi semacam ramai selama musim mendayung di sini di Kanada ... Apakah Anda bertemu dengan banyak pendayung lainnya di negara bagian dan taman nasional yang Anda kunjungi di AS?

Wayne - Sejauh orang banyak pergi, jelas jika Anda telah melakukan berkemah di sini, Anda tahu bahwa untuk mendapatkan situs pilihan yang harus Anda kunjungi beberapa bulan sebelumnya. Jika Anda ingin tempat utama di Killarney dan Algonquin Anda benar-benar harus merencanakan ke depan. Cara kerjanya di taman yang pernah saya kunjungi di Texas dan Florida: Anda tidak bisa memesan di muka. Anda hanya bisa memesannya hari atau hari sebelumnya yang mencegah orang untuk memesan semua situs terlebih dahulu. Jadi ketika Anda sampai di sana, di stasiun ranger, Anda memberi tahu mereka rute yang ingin Anda ambil dan pada dasarnya mereka merencanakannya untuk Anda di mana Anda tidak akan berada di danau atau tempat perkemahan dengan banyak orang lain, atau , jika ada orang lain, mereka akan memberi tahu Anda: "Baiklah di situs pantai yang ditunjuk ini, enam orang diizinkan untuk berkemah di sana, sekarang ada dua orang lain di sana atau tidak ada orang lain di sana yang memilikimu".

Pikiran mengemudi sepanjang jalan ke Florida tidak tahu apa situs akan tersedia ketika Anda sampai di sana menekankan saya keluar sedikit.

Wayne - Ya, tapi orang banyak tidak pernah menjadi masalah. Kami bertanya kepada penjaga taman di sana tentang hal itu, dan saya pikir satu-satunya saat Anda akan mengalami masalah adalah liburan akhir pekan. Orang tidak mendayung taman seperti yang kita lakukan di Kanada. Mereka melakukannya, tapi itu bukan tingkat intensitas yang sama. Hanya sekali kami berakhir di tempat perkemahan dengan kelompok lain. Itu di chickee ganda jadi kami harus berbagi platform dengan mereka yang bukan masalah besar. Sebenarnya itu agak rapi: Anda bisa bertemu orang baru dan orang-orang ini adalah penduduk asli Florida jadi senang berbicara dengan beberapa penduduk setempat.

Ada lagi yang ingin Anda tambahkan?

Wayne - Ini tanah murah dibandingkan dengan Kanada. Backcountry berkemah di sini saat ini saya pikir 12 atau 13 dolar per orang per malam, yang tidak satu ton tapi lebih dari seminggu itu bertambah. Di AS harganya $ 15 untuk biaya perizinan Anda yang mencakup keseluruhan minggu Anda dan kemudian $ 2 per orang per malamnya, yang jauh lebih murah, bahkan dalam dolar AS.

Brad - Dari segi biaya: Tentu, dolar kita menyebalkan tapi gas sangat murah. Bahkan dengan konversi dollar kita bayar seperti 50c / liter. Yang paling kita pernah bayar adalah 80c / liter dan pada saat itu gas adalah 1,24 di atas sini. Ngarai bawah Rio Grande adalah $ 14 per partai sampai dua minggu. Ada juga beberapa biaya lain yang akan mereka atur seperti biaya parkir sebesar 10 $ atau yang lainnya, namun semuanya murah dibandingkan dengan sistem taman nasional dan provinsi kami. Satu-satunya masalah adalah jika Anda melakukan pesawat ulang-alik, harganya bisa mahal. Kita dibayar $ 900 untuk layanan antar-jemput kami di Texas.

Apa yang tersisa di daftar harapan tersandung Anda di AS?

Brad - Sungai Hijau di Utah; Sungai Iblis dan Sungai Pecos di Texas.

Wayne - Aku akan pergi ke mana pun yang Brad ingin pergi. Saya juga ingin mendayung Taman Nasional Kering Tortuga di Teluk Meksiko; Sungai Suwannee di Florida atau beberapa sistem sungai dimana manate berkumpul; sungai Colorado; Grand Canyon.Baca juga: gantungan kunci akrilik
5 24
Copyright © 2015. OKEbutik Template Allright reserved.